MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Mandiri Berprestasi

Pembinaan ASN, Bedah DIPA Tahun Anggaran 2022, dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PERKIN) di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kediri

Jum'at, 11 Februari 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 322 Kali

   Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur (MTsN 3) – Bertempat di Hotel Telaga Mas 2 Sarangan Kabupaten Magetan berlangsung acara Pembinaan ASN, Bedah DIPA Tahun Anggaran 2022, dan Penandatanganan  Perjanjian Kinerja (PERKIN) di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, Jumat (11/2). Acara tersebut turut dihadiri Kabag. TU Kanwil Kemenag  Jatim, Dr. Nawawi dan diikuti seluruh pejabat eselon IV, kepala madrasah negeri, Kepala TU, operator keuangan, bendahara madrasah negeri, serta Pengurus DWP Kankemenag Kab. Kediri.

   Pada sambutannya Kabag TU mengatakan setiap ASN di bawah naungan Kementerian Agama hendaknya senantiasa meng-upgrade kualitas diri terlebih di era serba digital. Selain itu tidak kalah penting seorang ASN harus mampu bekerja sesuai tupoksi dan tertib akan administrasinya. “Saya berharap ASN terutama yang di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kediri bisa menjadi ASN yang baik dan bisa dicontoh oleh ASN dari Kemenag Kab/Kota lainnya,” pesan Kabag TU kepada semua peserta rapat.

   Lanjut sambutan Zuhri Kakankemenag Kab. Kediri menyampaikan di era reformasi birokrasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat ditugaskan di lintas kementerian. Selain itu ASN  wajib mengikuti Assesment secara bertahap dan berkala. Tujuannya adalah untuk sekadar pemetaan, akan tetapi tidak semua ASN yang diassesment untuk menduduki suatu jabatan. “ASN Kemenag adalah ASN yang penuh kesejahteraan. Oleh karena itu banyak ASN dari lintas kementerian ingin pindah ke Kemenag,” pungkasnya. Zuhri juga berpesan untuk semua satker agar mempunyai perencanaan anggaran yang baik, sehingga realisasi anggaran sesuai target yang sudah ditetapkan    Melalui sambungan telepon Siti Aliyah Kepala MTsN 3 Kediri kepada humas madrasah menyampaikan pesan dari Kabag. TU Kanwil Kemenag  Jatim, Dr. Nawawi bahwasannya seorang ASN hendaknya mampu bekerja sesuai tupoksi dan tertib dengan administrasi. Lalu ia juga mencuplik sambutan dari Kakankemenag bahwa pentingnya sebuah perencanan anggaran yang baik agar sesuai dengan realisasi dan target di lapangan. “Untuk mencapai itu semua maka perlu adanya kerja sama yang baik dalam satu lembaga tersebut. Maka dari itu saya mengajak semua warga madrasah untuk saling bersinergi,” tegasnya.

(hms/mtsn3kdr)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT