MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Mandiri Berprestasi

Peringatan Isro’ Mi’roj bersama Gus Rian Jombang “Sholat Memperkokoh Aqidah Mencegah Perpecahan”

Selasa, 02 April 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1337 Kali

    Selasa, 04 April 2019- MTsN 3 Kediri mengadakan peringatan Isro’ Miroj dengan mengusung tema “Sholat Memperkokoh Aqidah Mencegah Perpecahan”. Tema ini diambil karena sekarang sedang maraknya perpecahan akibat perbedaan pendapat atau pandangan dengan sesama. Semoga dengan melalui sholat ini dapat memperkokoh aqidah sehingga  bisa menjaga kerukunan antar sesama.

    Peringatan Isro’ Mi’roj tahun ini dikemas cukup beda dan lebih menarik agar  bisa diterima seluruh siswa-siswi MTsN 3 Kediri. Pada acara pagi ini akan menampilkan banyak tampilan dari ekstra hadrah,habsy, dan tampilan dari perwakilan kelas. Sebagai puncak peringatan Isro’ Mi’roj pihak madrasah turut mengundang Dai muda yang sedang viral di youtube dan pertelevisian di Indonesia. Beliau adalah Rian Adjie Prasetyo (Gus Rian) asal Jombang. Beliau Dai muda yang sedang viral karena kepiawaiannya dalam berceramah dengan menggunakan bahasa yang santai dan kekinian sehingga mudah diterima semua kalangan terutama di kalangan anak muda. Rian Adjie Prasetyo (Gus Rian) juga masih duduk di bangku sekolah tepatnya kelas X di MAN 1 Jombang.

     Tepat pukul 08.00 acara peringatan Isro’ Mi’roj dimulai di awali dengan tampilan dari ekstra hadrah, habsy, dan perwakilan kelas. Setelah itu dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ananda Faizul kelas VIII-A. kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Drs. Jamiluddin, M.Pd.I selaku Kepala MTsN 3Kediri. Pada sambutannya ini beliau  menyampaikan agar seluruh siswa-siswi agar benar-benar dapat memaknai dan mengambil nilai-nilai terkandung pada peringatan Isro’ Miroj terutama perintah melaksanakan sholat. Karena sebagai muslim yang sudah baligh sholat adalah suatu kewajiban yang harus dikerjakan. Selain itu taklupa semoga seluruh siswa MTsN 3 Kediri senantiasa meneladani sikap dan perilaku yang dicontohkan oleh Baginda Rasululloh Nabi Muhammad SAW. Sebelum menutup sambutannya, beliau juga mengharap kepada seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj ini dengan sebaik mungkin dan dapat memperoleh ilmu baru yang akan disampaikan oleh Dai muda Rian Adjie Prasetyo (Gus Rian) asal Jombang. “Semoga melalui peringatan Isro’ Mi’roj ini Kalian semua bisa mendapat ilmu-ilmu baru sebagai bekal baik dunia maupun akhirat,” pungkas beliau.

      Tibalah pada puncak acara yakni ceramah dari Gus Riyan. Pada ceramahnya ini beliau menyampaikan secara rinci tentang peristiwa Isro’ Miroj. Beliau menyampaikan ceramahnya dengan santai dan bahasa yang mudah dipahami semua kalangan terutama kalangan siswa. Sesekali beliau juga melemparkan candaan agar suasana lebih cair dan tidak kaku. Pada ceramahnya ini beliau menekannya kepada seluruh siswa MTsN 3 Kediri untuk menjaga sholat dan sholawat kepada Baginda Rasululloh Nabi Muhammad SAW agar kelak nanti mendapat syafaat di hari akhir nanti. Selain itu beliau juga menyinggung persoalan pergaulan di kalangan remaja yang kian bebas. Beliau berpesan kepada seluruh siswa MTsN 3 Kediri untuk bisa menjaga diri dalam pergaulan agar tidak terjrumus ke lembah kemaksiatan yang berakhir penyesalan. Di akhir ceramahnya beliau juga turut mendoakan seluruh siswa kelas 9 MTsN 3 Kediri diberikan kemudahan dan kelancaran pada UNBK sehingga bisa lulus dengan nilai yang baik.

      Setelah ceramah dari Gus Rian acara peringatan Isro’ Miroj dilanjutkan istighosah guna meminta kepada Allah SWT agar seluruh siswa kelas 9 MTsN 3 Kediri diberikan kemudahan dan kelancaran pada UNBK sehingga bisa lulus dengan nilai yang baik. Istighosah ini dipimpin oleh Bapak Iswahyudin, S.Pd. Tepat pukul 11.00 seluruh rangkaian peringatan Isro’ Miroj di MTsN 3 Kediri selesai dengan baik dan lancar.

Tim Humas MTsN 3 Kediri

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT