MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Mandiri Berprestasi

Tadarus dan Muhasabah Diri Keluarga Besar MTsN 3 Kediri

Jum'at, 22 April 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 188 Kali

     Kabupaten Kediri (MTsN 3) - Bertempat di aula madrasah, MTsN 3 Kediri adakan “Tadarus dan Muhasabah Diri”, Jumat (22/4).  Diawali dengan tadarus bersama oleh keluarga besar MTsN 3 Kediri pada kesempatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan rapat dinas yang dipimpin Siti Aliyah, Kepala MTsN 3 Kediri.

    Pada arahannya Kepala MTsN 3 Kediri menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Bapak/Ibu semuanya pada acara hari ini. Dengan melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di MTsN 3 Kediri. Pada kesempatan tersebut beliau juga memperkenalkan CPPPK yang ditugaskan di MTsN 3 Kediri sejumlah 7 orang yang 3 diantaranya berasal dari luar MTsN 3 Kediri. Beliau juga meminta PNS, CPPPK,  dan non-PNS untuk senantiasa bekerja sesuai tupoksinya. "Selaras dengan motto kita ikhlas beramal, maka perlu ditanamkan pada diri kita setiap menjalankan tugas di madrasah," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala MTsN 3 Kediri turut memberikan cinderamata kepada Andik Nur Yasin selaku operator DIPA madrasah yang mana atas kerja kerasnya menghantarkan MTsN 3 Kediri meraih nilai peringkat ketiga dalam penyerapan anggaran Tahun 2021.

   Pada inti acara, mauidhoh hasanah yang disampaikan Samsul Ma'arif menjelaskan tentang keutamaan berbagi dengan sesama. Pada konsep berbagi bukan banyak sedikitnya melainkan memberilah tanpa adanya beban di hati. Lebih lanjut lakukan apa yang menjadi kesukaanmu semisal suka berbagi lakukanlah bisa jadi itu sebagai ladang pahala kita. Samsul sapanya juga mengajak semuanya untuk mensyukuri dan menikmati apa yang sudah dipunya tanpa perlu melihat kepunyaan orang lain. Hal ini seperti bunyi Surat Ibrahim ayat 7 yang Artinya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

   Seraya kumandang adzan Maghrib terdengar, segera Keluarga Besar MTsN 3 Kediri membatalkan puasa dengan teh dan kurma. Kemudian dilanjutkan sholat berjamaah maghib dan buka bersama. Kegiatan “Tadarus dan Muhasabah Diri” ditutup dengan sholat tarawih  berjamaah.

(hms/mtsn3kdr)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT